Wednesday 28 September 2011

Karma

     Setiap yang ada dibumi dan alam semesta ini adalah makhluk Tuhan. Tuhan tidak suka sama sekali kalau makhluk-Nya disakiti oleh makhluk-Nya yang lain. Manusia merupak makhluk ciptaan Tuhan. Menyakiti manusia sesama manusia sangat dilarang, akan tetapi banyak yang melakukan hal tersebut. Menyakiti itu tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi dalam bentuk perasaan juga.
     Pernah dulu aku menyakiti perasaan seorang perempuan. Dia bisa juga disebut pacarku. Pada masa itu aku menyakitinya bukan karena niatku, akan tetapi keadaan memaksaku. Setelah itu aku tak pernah mau lagi menyakiti perasaan yang lainnya. Sudah lama kejadian itu, dan masih terbayang olehku, masih teringat akan kejadian itu, karena penyesalannya tak akan pernah hilang.
     Lama sesudah kejadian itu sudah giliranku untuk di sakiti perasaanku. Karma. itu bisa disebut karma. Padahal sangat lama jarak kejadian itu. Memang karma itu tak tau kita kapan datangnya dan melalui apa datangnya. Memang jaraknya lama, sudah melebihi 2 tahun. 
     Semenjak itu aku sadar bahwa perbuatanku pada waktu itu dibalas juga oleh karma, tapi kenapa karma itu tak hilang dariku? apa belum cukup balasanya? jujur aku tak tau sampai kapan ini akan berlangsung. Aku cuma bisa berharap supaya karma itu hilang dariku.

No comments:

Post a Comment